Menciptakan Senyuman Insan Tunanetra

menciptakan senyuman insan tunanetra
Menciptakan Senyuman Insan Tunanetra

Inspirasi Mata Hati Bersama 102,7 MQ FM

Bismillah, Sahabat UMV…

Alhamdulillah di hari Kamis 26 Mei 2022, LSM Ummi Maktum Voice telah melangsungkan siaran talk show Inspirasi Mata Hati bersama 102,7 MQ FM. Program ini merupakan program bulanan atas kerja sama antara LSM Ummi Maktum Voice dengan 102,7 MQ FM. Alhamdulillah pada talk show hari ini, Ummi Maktum Voice berkesempatan untuk menjelaskan tentang program-program dari pemberantasan buta huruf Al-Quran Braille bagi Insan Tunanetra sebagai wujud menciptakan senyuman insan tunanetra.

Penyaluran Al-Quran Braille

Ummi Maktum Voice memiliki kesempatan dalam menjelaskan kerja sama dengan beberapa komunitas tunanetra. Untuk mengadakan pembinaan-pembinaan pada bulan Ramadhan kemarin serta untuk mendistribusikan Al-Quran Braille bagi Insan Tunanetra. Alhamdulillah penyaluran Al-Quran Braille pada Ramadhan kemarin sebanyak 326 set Al-Quran Braille. Penyaluran Al-Quran Braille ini tak lepas juga dari keikutsertaan para Muwakaif dalam mewakafkan rezekinya untuk membantu Insan Tunanetra memiliki Al-Quran Braille.

Sosialisasi Al-Quran Braille

Pada bulan Ramadhan kemarin Ummi Maktum Voice juga menyampaikan sosialisasi tentang Al-Quran Braille. Dalam sosialisasi tersebut Ummi Maktum Voice mengenalkan kepada anggota majelis taklim tentang bagaimana bentuk dari Al-Quran Braille. Ini dilakukan agar lebih banyak orang yang lebih dekat dengan Al-Quran Braille dan mengenalkan juga bagaimana cara baca Al-Quran Braille tersebut. Setiap proses yang dilakukan dalam kegiatan sosialisasi bertujuan agar lebih banyak masyarakat yang sadar akan tingginya angka ketunanetraan di Indonesia.

Sinergi Bersama Wujudkan Mimpi Sesama

Tingginya angka ketunanetran di Indonesia berakibat juga pada tingginya angka buta huruf Al-Quran Braille. Melihat fenomena ini, Ummi Maktum Voice terus berkerja keras untuk menyalurkan Al-Quran Braille kepada penerima manfaat Al-Quran Braille yaitu Insan Tunanetra. Alhamdulillah dengan adanya program pemberantasan buta huruf Al-Quran Braille ini, sudah banyak Insan Tunanetra yang memiliki Al-Quran Braille dan tak sedikit juga dari mereka yang sudah mampu dalam membaca Al-Quran Braille.

Mari bersama-sama kita ciptakan senyuman Insan Tunanetra dengan program wakaf Al-Quran Braille bersama LSM Ummi Maktum Voice. Bersinergi dalam kebaikan membawa keberkahan untuk sesama insan.

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Konfirmasi Wakaf Konfirmasi Wakaf

Informasi Lengkap

Website : umv.or.id

Telp. / WA : (022) 522 8552

FaceBook

Instagram

YouTube

Tik Tok

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice