KUNJUNGAN MT AL-FALAH DEPOK KE PERCETAKAN AL-QUR’AN BRAILLE

KUNJUNGAN MT AL-FALAH DEPOK KE PERCETAKAN AL-QUR’AN BRAILLE

Rabu, 20 September 2017 Ibu-ibu dari MT Al-Falah Depok melakukan kunjungan ke percetakan Al-Qur’an Braille Yayasan Penyantun Wyata Guna (YPWG) yang berada di Jl. Pajajaran No.52, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung. Para peserta kunjungan yang terdiri dari sekitar 50 orang ibu-ibu itu tampak semangat melihat proses percetakan Al-Qur’an Braille.

Acara kunjungan di sambut oleh Bapak Entang Kurniawan sebagai Ketua Umum Ummi Maktum Voice, yang memberikan sambutan kepada ibu-ibu dari MT Al-Falah. Kemudian dilanjutkan oleh perwakilan dari MT.Al-Falah yaitu Ibu Diah, yang menjelaskan maksud dan tujuannya mengunjungi percetakan Al-Qur’an Braille.

Ibu-ibu tampak senang melihat proses percetakan Al-Qur’an Braille yang dilakukan oleh beberapa karyawan yang cekatan melakukan proses serta menjelaskan sejarah percetakan yang dimana mesin percetakan tersebut meruapakan satu-satunya percetakan yang mencetak Al-Qur’an Braille dengan Mesin Konvensional.

Kegiatan ini merupakan kegiatan taddabur ibu-ibu MT-Falah dalam mensyukuri nikmat penglihatan yang sudah Allah kasih hingga saat ini, dan kegiatan ini juga merupakan kepedulian mereka terhadap tuna netra yang ada di Indonesia, hingga mereka ingin mengetahui bagaimana mencetak Al-Qur’an Braille yang beratnya bisa mencapai 25kg per set Al-Qur’an itu.

Mengunjungi percetakan Al-Qur’an Braille merupakan panggilan hati ibu-ibu MT Al-Falah yang sangat terinspirasi oleh para tuna netra yang walaupun dalam keterbatasannya mereka masih semangat untuk belajar Al-Qur’an.

Ibu-ibu berharap dengan dengan adanya kegiatan ini juga bisa menciptakan semangat untuk berwakaf dan peduli kepada tuna netra yang ingin memiliki dan belajar Al-Qur’an Braille, dengan mewakafkan hartanya dalam bentuk Al-Qur’an Braille semoga pahala dalam setiap kali membacanya itu bisa terus mengalir. Dan semoga ini menjadi manfaat dan keberkahan bagi kita semua, para muwakif dan semua insan tuna netra muslim.