Hah, Tunanetra Bermimpi? Selengkapnya…

Bantu Wujudkan Mimpi Insan Tunanetra

Assalammualaikum Sahabat UMV…

Kembali lagi kita bisa bersapa dalam tulisan di hari ini tepatnya hari Selasa tanggal 18 Januari 2022. Alhamdulillah pada hari ini kita akan membahas tentang “Mimpi”. Nah, sebenarnya apa sih mimpi itu ?

Mimpi adalah sebuah gambaran keinginan kita yang tersirat dalam alam bawah sadar sehingga muncul capaian-capaian yang di inginkan dan diwujudkan. Sebenarnya, banyak cara untuk meraih keinginan atau mimpi itu sendiri. Salah satunya adalah dengan bekerja keras dan belajar dalam hidup.

Kita sebagai manusia yang bijak, sudah seharusnya selalu belajar dalam meniti kehidupan. Hal ini karena proses belajar itu bersifat berkesinambungan dan tidak ada putusnya, terkecuali sudah tiba waktunya ajal menjemput kita. Perihal belajar sepanjang hayat ini sudah di jelaskan dalam sabda Rasulullah, seperti berikut :

وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ

Artinya: “Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim)

Jadi, bersyukurlah untuk kita yang dapat terus belajar tanpa hambatan dan dengan kesempurnaan fisik. Mari kita membuka mata, bahwa diluar sana masih banyak sahabat-sahabat kita yang belum bisa menikmati nikmatnya belajar.

Seperti sahabat Insan Tunanetra yang masih membutuhkan Al-Quran Braille untuk terus belajar dalam membaca ayat-ayat suci Al-Quran. Meskipun dengan kekurangan yang dimiliki oleh mereka, tak menyurutkan semangat belajarnya untuk terus mendalami dan mempelajari Al-Quran.

Dengan langkah 1000 Set Al-Quran Braille Bagi 1000 Insan Tunanetra di seluruh Nusantara. Kita sudah ikut berperan penting dalam mewujudkan mimpi Insan Tunanetra untuk memiliki Al-Quran Braille.

 

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Informasi Lengkap

Facebook dan Web : umv.or.id

WA 022 522 8552

Instagram : @ummimaktumvoice

Youtube : Al Quran Braille Official

Tik Tok : @ummimaktumvoice

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice