Bersyukur Itu Indah

Pada tanggal 2 April 2015, Binaan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Bekasi mengadakan pengajian yang diikuti oleh 130 insan tunanetra. Alhamdulillah, Pak Entang selaku ketua umum Ummi Maktum Voice diundang untuk mengisi acara tersebut.

Beliau (Pak Entang) adalah seorang tunanetra yang selalu mengajarkan kita untuk bersyukur. Kita yang mempunyai dua mata normal, dua telinga, dua tangan, dan dua kaki agar selalu berbuat kebaikan dan tidak mengeluh akan cobaan hidup yang kita alami, karena pada dasarnya seorang tunanetra jauh lebih berat beban yang dipikul untuk menjalani hidup. tapi untuk insan tunanetra jangan pernah minder atau merasa tidak berdaya untuk melakukan suatu hal layaknya orang yang mempunyai kedua mata normal.

P1050654P1050658P1050659Banyak teman-teman kita insan tunanetra yang bisa melakukan lebih, mereka mempunyai kemampuan dan kemauan untuk maju. Contohnya adalah salah satu karyawan UMV yaitu Pa Sakidi, beliau adalah seorang programmer di UMV. Semua urusan jaringan internet, telepon dan pembuatan web bisa dilakukan, termasuk bertanggung jawab untuk distribusi Alqur’an Braille. Dan untuk para orang tua yang tunanetra, mereka merawat, membesarkan anak, dan mengurus keperluan rumah tangga sendiri. Semuanya bisa dilakukan. Walaupun kadang mengalami kerepotan, tapi itu semua tidak membuatnya patah semangat.

Jadi marilah kita syukuri apa yang kita miliki, jangan pernah minder atau mengeluh tentang apa yang telah Allah anugerahkan.

Skip to content