Tiga Amalan untuk Meraih Takwa di Bulan Ramadan

Marhaban Yaa Ramadan. Tidak terasa kini Ramadan sudah di depan mata. Sudah berapa Ramadan yang kita lalui hingga pada usia ini? Sebagai seorang mukmin tentunya perlu bersiap untuk menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Sudahkan mempersiapkan diri dengan targetan-targetan amal ibadah tertentu?

Allah berfirman dalam Al-Quran yang artinya,”Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Berhasil menjadi taqwa adalah orang-orang yang terbiasa melatih diri dengan aktivitas yang biasa disebut amal sholeh. Berikut adalah tiga amalan yang dapat dilakukan ketika Ramadan;

  1. Meningkatkan iman
  2. Mendirikan salat (Shalat wajib dan perbanyak shalat sunah) dan menunaikan zakat/infaq/shodaqoh
  3. Memperbanyak aktivitas dengan Al-Quran berupa membaca, mentadaburi, dan mengamalkan

Orang yang berhasil meraih taqwa adalah ia yang dapat membiasakan amalan-amalan di atas secara konsisten meskipun bulan Ramadan sudah usai. Sampai kapan terus mempertahankan amalan-amalan itu? Pertahankan hingga akhir hayat. Semoga kita semua dapat lulus dan mendapatkan derajat taqwa di hadapan Allah. Aamiin Ya Rabbal álamin.

#ramadantiba #ramadankareem #ramadan1442H #welcomeramadan #amalantakwa #meraihtakwa #iman #mendirikansalat #menunaikanzakat #mariberwakaf #wakafdarirumah #wakafquran #quranbraille #tunanetra #difabel