Tadarus Bersama Insan Tunanetra Dalam Program Lentera Hati

  Hukum nun mati bertemu huruf ikhfa dalam Al Quran Braille, Tadarus bersama insan tunanetra Qs Yasin ayat 41-50

lsm ummi maktum voice
           Tadarus Bersama insan Tunanetra

Lentera hati adalah salah satu program kerjasama anatara MQFM bersama LSM Ummi Maktum Voice. Lentera hati sendiri merupakan program talkshow tadarus bersama insan tunanetra dari berbagai wilayah. Para insan tunanetra bertadarus menggunakan Al-Quran Braille, ayat yang dibaca oleh para insan tunanetra  adalah  Quran surat yasin ayat 41-50. https://youtu.be/kFywEbbD-sY

Program lentera hati ini tidak hanya tadarus bersama, tetapi ada koreksi bacaan dari ayat yang sudah dilantunkan oleh teman teman. Peserta tadarus ada Imas dari Cimahi, Siti Julaeha dari kabupaten Bandung, Yayat Taryana dari Cimahi dan Yudi Setiawan dari Bogor. Narasumber kita kali ini  bersama pak Hj Trio, beliau tidak sendiri ditemani oleh penyiar kita bapak Entang Kurniawan. Pembahasan kali ini adalah mengenai Hukum bacaan nun mati dan tanwin bertemu dengan huruf ikhfa.

Terdiri dari Apa saja sih huruf-huruf ikhfa itu dan bagaimana cara membacanya ? Ikhfa terdiri dari : ta’, tsa, jim, dal, dzal, zai, sin, syin, shad dhad, tha, dha, fa, qaf dan kaf (ت – ث – ج – د – ذ – ز – س – ش – ص – ض – ط – ظ – ف – ق – ك). Cara membaca ikhfa ketika nun mati atau tanwin bertemu dengan salah satu huruf ikhfa maka membacanya disamarkan tidak “ng’ dan tidak “n” dan ditahan 2 sampai 3 harkat.

Untuk yang ingin mendengarkan tadarus para insan tunanetra bisa cek link youtobe lsm ummi maktum voice https://www.youtube.com/channel/UCpWcIMyW48_3-ldRqMXaADw.

 

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice