Sosialisasi Program pengadaan Alquran Braille di Universitas Jendral Ahmadyani Cimahi

Minggu, 25 Seftember 2011 yang bertepatan dengan 26 syawal 1432 Hijriah,

LSM Ummimaktum Voice kembali melaksanakan kegiatan bersama salah satu sifitas kampus dalam program pemberantasan buta huruf Alquran Braille.

Kegiatan ini dirintis mahasiswa-mahasiswi dari jurusan kimia angkatan 2011 Universitas Jendral Ahmadyani Cimahi.

Puncak kegiatan yang dinamai Silaturahim, Bakti Sosial dan syukuran Wisuda ini dihadiri oleh beberapa elemen kampus seperti Ketua jurusan, para dosen, pengurus himpunan dan para mahasiswa dari jurusan kimia. Adapun pengurus dari LSM Ummimaktum Voice yang hadir dalam acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan dengan sosialisasi program pemberantasan buta huruf Alquran Braille.

Acara tersebut merupakan puncak kegiatan bakti social mahasiswa Kimia Unjani dengan memilih program pemberantasan buta huruf Alquran Braille bersama LSM Ummi Maktum Voice sebagai sasaran penggalangan dana yang telah dikumpulkan beberapa pecan sebelumnya.

Sejak pukul 8:30 pagi, Para mahasiswa dan tamu undangan lainnya telah berkumpul di Gedung Fakultas Kimia Unjani yang beralamat di Jl. Ters. Jend. Sudirman Cimahi, dengan isi kegiatan berupa Sambutan, Ceramah dan pemutaran video tentang program pengadaan Alquran Braille LSM Ummi Maktum Voice.

Sambutan pertama disampaikan ketua panitia kegiatan yaitu saudari Ajeng dengan sebelumnya dibacakan ayat suci Alquran dan saritilawah oleh kang Solehudin dan teh Nensi dari LSM UMV.

Dalam sambutannya, Ketua panitia memaparkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan mahasiswa Fakultas kimia sebagai wujud kepedulian mereka terhadap sesama.

Ummi maktum Voice yang pada tahun ini mendapat kesempatan untuk menjadi sasaran kegiatan tersebut diperkenalkan sebagai LSM dengan program pengadaan, pendistribusian dan pembinaan Alquran Braille bagi saudara-saudara tunanetra muslim di Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan LSM UMV bersama berbagai kampus memang semakin sering dilakukan sehubungan banyaknya Mahasiswa yang mengetahui program ini. Terbukti dari telah dilaksanakannya beberapa acara serupa beberapa bulan terakhir ini,seperti pada tanggal 22 Seftember lalu UMV juga bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia melalui sebuah kegiatan yang dipelopori oleh unit kegiatan mahasiswa Kumpulan Belajar Alquran Intensif (Baki).

Kami ucapkan jazakumullahu khoiron kasiro pada semua pihak yang telah bersama-sama membantu jalannya program ini.

 

 

 

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice