Serunya Belajar Al-Quran Braille Bersama Anak Usia Dini

belajar mengenal alquran braille
Belajar Mengenal Al-Quran Braille Bersama Anak Usia Dini TK Jabal Arrahmah

Weekend Bersama TK Jabal Arrahmah

Bismillah, Sahabat UMV…

Hari weekend seperti sekarang ini memang banyak digunakan oleh orang untuk beristirahat dirumah ataupun sekedar jalan-jalan santai bersama keluarga tercinta. Namun, berbeda hal nya dengan anak-anak usia dini dari TK Jabal Arrahmah yang semangat mengunjungi kami untuk belajar mengenal Al-Quran Braille. Dengan jumlah anak-anak yang mencapai 30 orang, kami semakin bersemangat untuk menyapa serta berkenalan dengan mereka secara lebih dekat.

Pembelajaran Rasa Syukur

Usia dini adalah usia dimana anak ingin mengetahui segala hal yang ada disekitarnya. Mereka cenderung menyukai hal-hal yang berbentuk kongkreat dan nyata serta memberikan efek menyenangkan. Maka dengan memanfaatkan momen ini, kami crew dari LSM Ummi Maktum Voice memberikan penjelasan ringan kepada mereka tentang Al-Quran Braille. Pertama, kami mengenalkan Al-Quran Braille melalui pembacaan ayat suci Al-Quran dengan menggunakan Al-Quran Braille. Tujuan nya adalah untuk mengenalkan kepada mereka rasa syukur akan nikmat penglihatan yang mereka miliki.

Selanjutnya kami berdiskusi ringan membahas tentang keunikan Al-Quran Braille kepada mereka. Keseruan terlukiskan pada kegiatan ini. Tak hanya itu, mereka pun sangat antusias saat mencoba menyentuh huruf-huruf braille yang ada di Al-Quran Braille dan berani tampil kedepan untuk bertanya seputar perbedaan Al-Quran Braille dengan Al-Quran pada umumnya.

Partisipasi Wakaf Untuk Tunanetra

Anak-anak biasanya dapat menyerap ilmu lebih cepat dan selalu ingat dalam memorinya. Itu karena mereka masih memiliki daya konsentrasi yang berpusat meskipun konsentrasi mereka terkadang tidak bisa lebih dari 10 atau 15 menit.

Tak lupa di penghujung kegiatan ini, TK Jabal Arrahmah menyampaikan rasa terima kasih kepada LSM Ummi Maktum Voice yang sudah bersedia mengisi waktu belajar anak-anak dengan pembelajaran Al-Quran Braille. Mereka juga menitipkan wakaf nya untuk membantu teman-teman Insan Tunanetra memiliki Al-Quran Braille dan semoga ini menjadi ladang pahala bagi mereka.

Informasi Lengkap

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Konfirmasi Wakaf Konfirmasi Wakaf

Informasi Lengkap

Website : umv.or.id

Telp. / WA : (022) 522 8552

FaceBook

Instagram

YouTube

Tik Tok

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice