Sandarkan Keyakinan Pada Allah, Pasti Ada Jalan

Menyandarkan Keinginan dan Keyakinan Hanya Kepada Allah, Pasti Ada Jalan

Sandarkan Keinginan dan Keyakinan Pada Allah

Bismillah, Sahabat UMV…

Alhamdulillah di pekan pertama pada bulan Maret 2022 ini kita masih diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani. Dalam mengawali minggu ini, kita buka dengan sebuah kisah inspiratif yang di kemas dalam Program Inspirasi Al-Quran. Kisah inspiratif yang berasal dari kisah nyata sahabat Insan Tunanetra kita dalam menghadapi rintangan dalam perjalanan hidupnya. Berawal dari keinginan untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik di Kota Bandung, sahabat Insan Tunanetra kita yang satu ini selalu menggantungkan keinginan dan keyakinan nya pada Allah.

Perjalanan Masa Putih Biru

Dengan semangat dan sebuah keyakinan akan ketetapan dan rahasia Allah, beliau percaya bahwa apa yang sedang di hadapi oleh nya pasti akan ada jalan keluar. Kendati demikian, tentunya rasa cemas ada dalam hatinya saat beliau hendak menginjakan kaki ke Kota Bandung untuk menempuh pendidikan. Meskipun berasal dari keluarga sederhana, beliau sangat bersemangat dan senantiasa bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Allah kepadanya. Menginjak usia 9 tahun, beliau sempat menjalankan sebuah operasi di salah satu Rumah Sakit di daerah Cicendo Kota Bandung karena keinginan nya untuk bersekolah di Kota Bandung. Semangat dan keinginannya untuk bersekolah di Bandung membuahkan hasil dengan jalan kerja keras dan hasil keringat yang selama ini di kumpulkannya, sehingga beliau dapat bersekolah di Bandung dalam jenjang Sekolah Menengah Pertama.

Rintangan Masa Putih Abu-Abu

Menjelang lulus SMP, beliau berkeinginan untuk melanjutkan sekolah jenjang menengah atas di kota Bandung juga. Pertanyaan yang sama muncul dalam benaknya, lagi-lagi masalah biaya yang menjadi sebuah rintangan. Namun, Allah tidak pernah tidur dan Allah selalu memberikan jalan keluar bagi setiap hambanya. Begitu pun dengan sahabat kita yang satu ini, yang dapat meneruskan pendidikan SMA nya meskipun banyak sekali rintangan di dalamnya. Sebagai salah satu siswa berprestasi di sekolah, beliau akhirnya ditawarkan untuk mengenyam perguruan tinggi dengan support dan dukungan dari sekolah SMA nya. Alhamdulillah beliau juga berkesempatan mendapatkan beasiswa dari Adira untuk melanjutkan pendidikannya.

Dari kisah ini kita dapat memetik sebuah nilai kebaikan, yaitu gantungkan keyakinan dan keinginan kita kepada Allah. In Syaa Allah, Allah senantiasa membantu setiap hamba-Nya yang yakin akan kekuasaan-Nya. Betapa banyak dari kita semua yang tekadang masih ragu dalam menjalani sebuah kehidupan, bagaimana mengahadapi sebuah tanda Tanya dalam kehidupan. Bersyukur dan yakinlah kita kepada Allah, karena Allah akan membantu setiap hamba-Nya yang yakin kepada-Nya.

Sandarkan setiap keinginan kita berikut dengan keyakinannya hanya kepada Allah. Inti dari Keimanan adalah yakin. Salah satunya yakin akan qada dan qodar atau takdir yang Allah tetapkan pada kita.

Simak kisah inspiratif dalam acara Inspirasi Al-Qur’an dengan tema “Sandarkan Keyakinan pada Allah, Pasti ada jalan” Bersama Bapak Entang Kurniawan LIVE 102.7 MQFM, Rabu 02 Maret 2022 pukul 16.00 s/d selesai.

 

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Konfirmasi Wakaf klik Konfirmasi Wakaf

Website : umv.or.id

Facebook : https://www.facebook.com/umv.or.id

Telp. / WA : (022) 522 8552

Instagram : https://instagram.com/ummimaktumvoice/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCN3kbsn6M_zlj05OXAzuweg

Tik Tok : https://vt.tiktok.com/ZSeVVyQ2C/

 

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice