Rihlah Bersama Adik-adik Pembinaan Alqur’an Braille LSM Ummi Maktum Voice

Rihlah Bersama Adik-adik Pembinaan Alqur’an Braille LSM Ummi Maktum Voice

 

Berkegiatan di luar ruangan atau di alam terbuka bisa dilakukan oleh siapa pun, termasuk para insan tuna netra. Kegiatan ini bisa mengasah kemampuan dan melatih kepercayaan diri mereka. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh adik-adik kami yaitu peserta pembinaan LSM Ummi Maktum Voice.

Belum lama ini pada 17 Februari 2018 lalu kami mengadakan kegiatan jalan-jalan atau rihlah dengan adik-adik kami ke Villa kancil. Dalam kegiatan ini pun tak lupa kami mengawali kegiatannya dengan membaca Alqur’an braille. Salah satu siswa memimpin dalam pembacaan Alqur’an braille. Dalam kesempatan ini pun kami memberikan apresiasi kepada beberapa adik-adik tuna netra yang berprestasi, hal ini untuk memberikan motivasi dan semangat agar senantiasa mengoptimalkan potensi yang sudah Alloh berikan termasuk membaca Alquran braille dan hafalan. Siswi yang terpilih sebagai siswa berprestasi yaitu di kelas pemula adalah  Rizka Amelia Putri dan Rizki untuk kelas lanjutan adalah siti Annisa dan Auliya.

Kegiatan rihlah tidak lain untuk mempererat tali silaturahim, kami pun turut mengajak orang tua murid dalam agenda ini. Karena dukungan dan peran pendampingan orangtua sangat penting dalam menumbuh kembangkan semangat belajar seorang anak. bahkan beberapa orang tua pun turut mendampingi anaknya untuk berenang dan main air.

Terlihat rona bahagia dari raut wajah mereka saat kami ajak bermain ke wahana air di villa kancil.  Bahkan mereka terlihat sangat berani mencoba seluruh wahana air. dari ketinggian lebih dari 4 meter mereka bergantian mencoba seluncur (perosotan) air.
kami yang mengawasi justru merasakan was-was dan khawatir ketika mereka berbaris  menaiki tangga, tetapi nyatanya mereka berani dan bahkan lebih berani dari kami yang melihat.
Alhamdulillah semua merasakan kebahagian dalam kebersamaan ini termasuk Orang tua siswa. Semangat adik-adik tuna netra adalah semangat kami, kebahagian mereka adalah kebahagian kami.