Realisasi 1000 Set Al-Quran Braille Ramadhan 1443 H

realisai alquran braille ramadhan
Realisasi Program 1000 Set Al-Quran Braille Ramadhan 1443 Hijriah

Realisasi Di Ramadhan 1443 Hijriah

Bismillah Sahabat UMV…

Alhamdulillah kita sudah memasuki minggu kedua di bulan ke tiga di tahun 2022. Dalam rangka mewujudkan mimpi Insan Tunanetra dalam memiliki Al-Quran Braille, In Syaa Allah pada bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini terdapat Program 1000 Set Al-Quran Braille bagi 1000 Insan Tunanetra di seluruh Indonesia. Setelah berhasil kita mendistribusikan sebanyak 100 Set Al-Quran Braille untuk Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia di Kab. Bogor bulan lalu, kini kami sedang bersiap untuk mendistribusikan Al-Quran Braille bagi sahabat Insan Tunanetra yang sudah mengajukan Al-Quran Braille kepada LSM Ummi Maktum Voice.

Seperti yang kita ketahui bahwa Al-Quran Braille memiliki berat kurang lebih 25 KG, ini karena 1 buku merupakan 1 Juz Al-Quran Braille. Jadi untuk satu Al-Quran Braille terdapat 30 buku dengan total berat yang tidak ringan seperti halnya Al-Quran pada umumnya. Dengan adanya Al-Quran Braille ini sangat membantu sahabat Insan Tunanetra yang muslim untuk mempelajari Al-Quran dengan menggunakan Al-Quran Braille. Melalui indra peraba saat membaca Al-Quran Braille, sahabat Insan Tunanetra perlahan-lahan belajar dalam mengenali setiap huruf dan hukum bacaan dalam Al-Quran Braille.

Keistimewaan Al-Quran Braille

Al-Quran Braille sendiri memiliki keistimewaannya, lain dari Al-Quran pada umumnya yang dibaca dari arah kanan kekiri. Al-Quran Braille di baca oleh sahabat Insan Tunanetra dari arah kiri ke kanan. Tak hanya itu, Al-Quran Braille juga di cetak menggunakan kertas khusus yang memiliki ketebalan tertentu. Ini dimaksudkan agar huruf-huruf Braille yang di cetak dapat bertahan lebih lama. Selain itu, Al-Quran Braille pun di susun perlembar hingga menjadi 1 Set Al-Quran Braille. Kami juga bekerjasama dengan ekspedisi untuk menyalurkan Al-Quran Braille di seluruh Indonesia. Alhamdulillah sahabat Insan Tunanetra yang sudah menerima Al-Quran Braille dapat mempelajari serta mengamalkannya, tak sedikit dari mereka yang menjadi hafidz Quran. Selain belajar membaca dan mengenal Al-Quran Braille, sahabat Insan Tunanetra juga di bekali keterampilan yang membuat mereka menjadi produktif.

Tentu ini tak lepas dari doa serta dukungan para Muwakif yang sudah mendukung Program Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran Braille bersama LSM Ummi Maktum Voice. Semoga di Ramadhan tahun ini, Program 1000 Set Al-Quran Braille dapat terealisasikan. Amin

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Konfirmasi Wakaf klik Konfirmasi Wakaf

Website : umv.or.id

Telp. / WA : (022) 522 8552

Facebook

Instagram

YouTube

Tik Tok