Podcast Serambi Kehidupan Berbintang ~ Musibah Menjadi Pengingat Diri

Memaknai Musibah Itu Seperti Apa ?

Assalammualaikum Sahabat UMV, alhamdulillah sudah menginjak minggu ketiga di bulan Januari 2022. Pada hari ini seperti biasanya, kita akan berjumpa kembali dalam Podcast Serambi Kehidupan Berbintang (Bersama Abi Iwan dan Bapak Entang Kurniawan).

Dalam Podcast minggu ini, kita akan mengulik tentang “Memaknai Musibah”. Bercermin dari apa yang terjadi belakangan ini, banyak sekali musibah yang melanda Bumi Pertiwi. Dari mulai meletusnya gunung-gunung berapi di Indonesia, musibah banjir di Ibu Kota, hingga yang terhangat adalah guncangan gempa yang melanda Nusantara.

Dalam Al-Quran telah di jelaskan cara memaknai musibah, seperti dalam Q.S Al-Hadid Ayat 22, seperti berikut :

مَا أَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي أَنْفُسِكُمْ إِلَّا فِي كِتَابٍ مِنْ قَبْلِ أَنْ نَبْرَأَهَا إِنَّ ذَلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

Artinya: “Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Q.S Al-Hadid : 22)

Maka dari itu, kita sebagai manusia yang beriman patutlah kita berserah diri kepada Allah dan berprasangka baik kepada-Nya. Allah tidak memberikan sebuah cobaan diluar batas kemampuan hamba-Nya.

Nah, sahabat UMV.. lantas seperti apa sih cara kita dalam memaknai musibah itu?

Yuk, stay tune on streaming Podcast Serambi Kehidupan Berbintang pada hari Rabu 19 Januari 2022, pukul 13.00 s/d selesai hanya di TVHARMONI.COM melalui link berikut ini : https://tvharmoni.com

 

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Informasi Lengkap

Facebook dan Web : umv.or.id

WA 022 522 8552

Instagram : @ummimaktumvoice

Youtube : Al Quran Braille Official

Tik Tok : @ummimaktumvoice