Perjuangan LSM UMV bersama simpatisan untuk Alquran Braille

Alquran Braille

Bismillahirohmanirrohim,

Titik akhir yang ingin dicapai oleh setiap individu atau pun kelompok dari setiap perjuangannya tiada lain selain kesuksesan. Sementara yang menjadi motivasi dari setiap perjuangan adalah disebabkan dengan kondisi ketidaknyamanan baik lahir atau pun batin, sehingga diinginkan adanya perubahan dari kenyataan yang telah atau sedang di alami.

Lsm Ummi Maktum Voice memperhatikan ada sisi keprihatinan yang dialami oleh Saudara-Saudara kita Insan Tunanetra Muslim di Indonesia yang hingga saat ini belum mampu membaca huruf arab Braille dan mempunyai Alquran Braille sebagai media pokok yang digunakan untuk dijadikan pedoman bacaan dan kajian ke Islaman sebagaimana orang muslim pada umumnya yang begitu mudah dan murah untuk belajar dan membaca serta mengkaji ayat-ayat Alquran.

 

Dengan Alquran Braille yang langka akan keberadaannya dan disertai dengan harga yang cukup mahal, maka disinilah LSM Ummi Maktum Voice mencoba membangun kebersamaan melalui Program Pemberantasan buta huruf Alquran Braille bagi Insan Tunanetra Muslim di seluruh Indonesia yang dijabarkan dengan Pengadaan Alquran Braille, pendistribusian Alquran Braille, dan pembinaan membaca Alquran Braille bagi Tunanetra Muslim yang belum mampu membacanya.

 

Sejak tahun 2005, dimana awal LSM Ummi Maktum Voice mulai merintis gerakan kepedulian ini, bersama empat ribu Simpatisan yang telah mewakafkan sebagian Rizkinya, Alhamdulillah hingga tahun ini telah 2700 set Alquran Braille terdistribusikan kepada yang berhak dan disertai dengan penyelenggaraan pembinaan di wilayah distribusi dimana pada wilayah tersebut masih ditemui Tunanetra-Tunanetra Muslim yang belum dapat membaca Alquran Braille.

 

Bagi para simpatisan yang turut dalam gerakan ini, Tentu keberhasilan ini adalah prestasi keshalihan social yang pantas untuk dibanggakan. Sementara bagi kami selaku penyelenggara dan pelaksana Program, keberhasilan ini merupakan media bersyukur kami namun sekaligus juga tantangan untuk senantiasa istikomah dan amanah dalam menjalankan Program LSM Ummi Maktum Voice.

Satu setengah persen dari seluruh jumlah penduduk Indonesia adalah mereka Saudara kita yang Tunanetra, dan Sembilan puluh persen diantaranya adalah yang Muslim, masih sangat membutuhkan uluran kepedulian dari semua pihak akan kebutuhannya termasuk kebutuhan Alquran Braille, tentu ini adalah sebuah pertanyaan buat kita selaku Muslim yang merasa mampu untuk mencoba memberi solusi.

Untuk Saudara-Saudara kita Insan Tunanetra Muslim, kami (LSM Ummi Maktum Voice) selaku fasilitator dari Empat ribu Simpatisan Program, telah mencoba untuk memberikan yang terbaik berupa ekspresi keshalihan Sosialnya melalui Pengadaan, pendistribusian dan Pembinaan Alquran Braille, dengan do’a dan harapan, semoga apa yang diterima berupa Alquran Braille dan Pembinaannya, dapat menjadi pembuka jalan kemudahan bagi mereka dalam mempelajari ayat-ayat Allah, hingga mereka menerapkanya dalam suasana kehidupan Individu/kelompok Tunanetra Muslim yang Mandiri dan berjiwa Islami.

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice