Peringatan hari disabilitas Internasional

Alhamdulillah, penyelenggaraan peringatan Hari disabilitas Internasional yang diselenggarakan atas kerjasama Ummi Maktum Voice, Polrestabes Bandung dan PSBN Wiataguna Bandung telah berjalan sesuai dengan harapan.

 

Acara yang diikuti oleh ratusan Disabilitas dan unsur Kepolisian tersebut bertempat di Kantor Mapolrestabes Kota Bandung.

 

Acara

Adapun kegiatan pada peringatan HDI tahun ini diantaranya yaitu reli tonkgat putih yang diikuti oleh 65 kelompok, pentas Seni musik oleh Disabilitas Netra, dan acara hiburan lainnya.

rally tongkat

 

Di Acara yang sama pula Polrestabes Kota Bandung memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) pada dua penyandang disabilitas, atas kelayakannya dalam memiliki dan menggunakan kendaraan bermotor.

Pemberian Sim

 

Makna dan Harapan

Makna dan Harapan dari peringatan HDI ini adalah: semoga dapat memberikan perubahan positif bagi penyandang disabilitas bahwa kehidupannya ada ditengah tengah masyarakat, dan perbedaan kondisi yang ada adalah motifasi akan perjuangan hidupnya.

 

Sementara bagi none disabilitas, bahwa Saudara Saudara kita ini pun merupakan bagian dari komponen Masyarakat, yang mempunyai kesetaraan hak dan kewajiban yang sama, dengan perbedaan Kondisi bukan ciri untuk dikesampingkan, melainkan sebagai alasan akan adanya saling pengertian.

 

Pesan Ketua

Sementara ditempat terpisah Ketua Umum Ummi Maktum Voice sendiri menyampaikan ungkapan pada momen ini sebagai berikut:

 

“Ketika kita mau membuka mata hati, Maka sesungguhnya ada yang bisa kita lihat dari kemampuan orang-orang yang di negeri ini disebut sebagai kaum difabel.

 

Hendaknya kita meyakini bahwa tidak ada manusia yang tercipta dengan kebetulan,

Semua telah direncanakan sebagai rahmat di muka bumi agar kita bisa berrsikap dengan jelas, berpikir dengan cerdas, untuk menunjukan sebagai Muslim yang berkualitas.”

 

 

Melalui Program pemberantasan buta huruf Alquran Braille,

Mari Membuka mata hati untuk menghadirkan Alquran didalam hati.

 

Ummi Maktum Voice, Berdaya guna bagi sesama, Bernilai pahala bagi bersama.