Nikmat Sehat Di Waktu Luang

niikmat sehat di waktu luang
Bersyukur Atas Nikmat Sehat Di Waktu Luang

Makna Nikmat Sehat

Bismillah, Sahabat UMV…

Alhamdulillah di Jumat mubarok kali ini kita dapat bersapa kembali dalam keadaan sehat. Sahabat, pernahkah kita terbesit sebuah tanda tanya tentang nikmat yang sudah Allah berikan untuk kita. Nikmat yang begitu luar biasanya jika kita dalam keadaan sakit, ya nikmat tersebut adalah nikmat sehat. Banyak orang yang berpikir bahwa sehat itu mahal, namun sebenarnya ternyata sehat itu murah.

Betapa banyak waktu luang yang Allah berikan untuk kita saat kita dalam keadaan sehat. Waktu luang dan kesehatan inilah yang membantu kita untuk dapat terus beraktivitas dengan nyaman tanpa terkendala. Namun, tahukah sahabat bahwa kesehatan itu adalah sebagian dari rezeki yang Allah titipkan untuk kita. Karena dengan jiwa, pikiran dan tubuh yang sehat kita dapat melakukan kebaikan-kebaikan yang positif.

Mensyukuri Nikmat Sehat

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini yang sedang melanda dibeberapa negara termasuk Indonesia menjadikan kita terhambat dalam segala aktivitas. Ini karena mewabahnya virus yang kurang lebih 2 tahun menjadi mimpi buruk bagi kita semua. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali orang yang terjangkit virus ini, dengan gejala-gejala seperti demam, pilek, batuk, sulit bernafas, tenggorokan sakit hingga imun tubuh yang tidak stabil. Tentu ini menjadi suatu cerminan bagi kita semua, bahwasanya nikmat sehat di waktu luang itu sangat penting bagi kita. Karena jika diri kita sedang dalam keadaan sakit, jangakan untuk beraktivitas seperti biasa bahkan untuk makan dan minum pun rasanya tidak berselera.

Itu mengapa diperlukannya rasa syukur kita kepada Allah yang senantiasa memberikan nikmat sehat kepada kita semua. Bukan berarti dalam keadaan sakit tidak harus bersyukur, semoga sakit yang dirasakan menjadi penggugur dosa-dosa kita. Amin

Maka dari itu, marilah sahabat kita mengucap syukur kepada Allah untuk kesehatan yang saat ini kita dapatkan. Berapa banyak orang diluar sana yang menghabiskan uangnya dengan harapan segeraa pulih dan sehat. Bagi kita yang saat ini dalam keadaan sehat, pergunakanlah waktu luang untuk melakukan aktivitas positif dan kebaikan-kebaikan yang bernilai pahala.

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Konfirmasi Wakaf klik Konfirmasi Wakaf

Website : umv.or.id

Facebook : https://www.facebook.com/umv.or.id

Telp. / WA : (022) 522 8552

Instagram : https://instagram.com/ummimaktumvoice/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCN3kbsn6M_zlj05OXAzuweg

Tik Tok : https://vt.tiktok.com/ZSeVVyQ2C/