Meraih Khusyuk Di Bulan Ramadhan

Meraih Khusyuk Di Bulan Ramadhan

Bertempat di Masjid Al-Irsyad, yaitu salah satu masjid unik yang ada di Kota Baru Parahyangan, bentuk dari mesjid ini di desain mirip kabah, bangunan mesjid yang berbentuk seperti kubus itu membuat nyaman para jamaa’ah.
masjid inilah tempat berlangsungnya tabligh akbar yang sudah memasuki hari ke 5.

jamaah tabligh akbar

Tanggal 8 Juni 2017 atas kerjasama dengan Majelis Ta’lim Kota Baru Parahyangan kami turut hadir kembali dalam acara tersebut, dengan mendapat amanah untuk berperan dalam wakaf Al-Qur’an braille bagi para insan tunanetra di Indonesia.

Sebagai pembukaan dalam acara tersebut yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran yang di bacakan oleh Teh Siti Rohidah, salah satu tunanetra yang tinggal di daerah kopo, yang sering mengikuti pelatihan membaca Al-Qur’an braille di wiyataguna .
Teh Siti, begitulah panggilannya, dia mempunyai suara yang merdu dalam membacakan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang pada saat itu di bacakan begitu penuh penghayatan sekali.
“Hobi saya menyanyi, dan sekarang sedang menghafal Al-Qur’an karena salah satu cita-citanya yaitu menjadi seorang hafidzah”, begitulah kata Teh Siti yang pada saat itu selesai membacakan ayat suci Al-Qur’an.
Pada acara itu, sambutan diberikan oleh Kang Entang sebagai Ketua Umum UMV, beliau memaparkan bahwa sangat senang sekali berada di antara jamaah, dan sedikit sosialisasi terkait program kami yaitu pemberantasan buta huruf Al-Qur’an braille.
Bantuan yang diberikan oleh para muwakif sangat berguna sekali bagi para insan tunanetra, karena dengan begitu para tunanetra semakin mudah untuk mendapatkan Al-Qur’an braille. Tak sedikit muwakif yang pada saat itu telah mewakafkan hartanya, karena dengan wakaf Al-Qur’an akan menjadi pahala yang tidak akan pernah terputus .
“Semoga di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita semakin khusyuk dalam beribadah”, itulah yang disampaikan oleh Ust. Abu Sangkan sebagai pemateri pada saat itu.
Bulan Ramadhan adalah bulan dilipatgandakan nya amal perbuatan serta bulan yang penuh berkah, semoga setiap kebaikan yang telah muwakif berikan dapat di balas oleh Allah SWT.