Menciptakan Kepedulian Dari Rasa Rendah Hati

menciptakan kepedulian rendah hati
Mencipatakan Sebuah Kepedulian Dari Rasa Rendah Hati

Rendah Hati Menciptakan Rasa Kepedulian

Bismillah, Sahabat UMV,,

Di Sabtu 19 Maret 2022 ini kami menyuguhkan sebuah kisah inspiratif yang di sampaikan oleh sahabat Insan Tunanetra kita. Beliau sempat membaca sebuah buku yang didalamnya terdapat kisah inspiratif yang dapat menjadi gambaran untuk kita. Dengan judul Menciptakan Kepedulian Dari Rasa Rendah Hati, yang mengajarkan bahwa dengan rendah hati kita dapat menciptakan sebuah kepedulian.

Sahabat Insan Tunanetra kita menceritakan kisah seorang pemimpin yang terdapat di dalam buku tersebut. Meskipun pemimpin ini di kelilingi oleh kilauan harta, tahta dan popularitasnya. Dengan kemewahan yang beliau miliki, beliau semakin meredah hati dan bersikap baik kepada setiap orang.

Awal Kisah Sang Pemimpin

Singkat cerita, sang pemimpin ini hendak pergi dengan pakaian yang rapih dan menaiki sebuah mobil mewah yang di kemudikan oleh supirnya. Ketika di tengah perjalanan beliau memberhentikan mobilnya karena melihat seorang wanita sedang terkapar di jalan karena pingsan. Akhirnya beliau memutuskan untuk turun dari mobil yang sedang ia naiki dan menyuruh kepada sang supir pribadinya untuk mengantarkan ibu tersebut ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan oleh pihak medis.

Lalu jika sang supir mengantarkan ibu tersebut kerumah sakit, lantas bagaimana sang pemimpin yang hendak pergi menghadiri sebuah acara? Beliau tetap melanjutkan perjalanannya dengan menaiki sebuah transportasi umum angkutan kota atau yang biasa kita kenal sebagai angkot. Tak hanya disitu, beliau juga membiayai semua administrasi Rumah Sakit hingga ibu tadi kembali pulih. Kebaikan yang beliau lakukan ini dapat menjadi contoh positif untuk kita semua. Bahwa pada dasarnya derajat manusia hanya di bedakan di hadapan Allah karena keimanannya.

Hikmah Dalam Sebuah Kebaikan

Dari kisah ini kita sebagai manusia yang beriman dan berakal dapat memetik sebuah hikmah yang terkandung di dalamnya. Layaknya ilmu padi, semakin berisi maka semakin merunduk. Seperti itulah seharusnya kita, semakin kita di berikan kemudahan oleh Allah dalam hal apapun maka janganlah lupa untuk bersyukur dan janganlah menjadi sombong. Karena pada hakikatnya apa yang kita miliki saat ini adalah titipan Allah dan akan kembali kepada Allah.

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Konfirmasi Wakaf Konfirmasi Wakaf

Informasi Lengkap

Website : umv.or.id

Telp. / WA : (022) 522 8552

FaceBook

Instagram

YouTube

Tik Tok