Menabung Kebaikan Di Awal Ramadhan

keberkahan kemuliaan bulan ramadhan
Bulan Ramadhan Penuh Keberkahan

Mengawali Dengan Kebaikan

Bismillah, Sahabat UMV…

Alhamdulillah tinggal menghitung detik menuju Ramadhan 1443 Hijriah. Di awal Ramadhan ini mari kita menabung kebaikan yang dapat menjadi amalan jariyah bernilai pahala. Bulan Ramadhan menjadi jembatan bagi kita untuk dapat meraih segala pahala dengan kebaikan dan amalan sholeh.

Ramadhan memang salah satu bulan yang penuh dengan keistimewaan. Pada bulan ini biasanya orang-orang senantiasa bersemangat dalam mencari keberkahan. Bukan hanya itu, bulan Ramadhan juga menjadi faktor utama untuk saling merekatkan tali silahturahim antar sesama muslim.

Berkah Di Bulan Ramadhan

Banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan. Mulai dari berbagi kepada sesama, bersedekah, tadarus, semangat dalam bekerja, senang berkumpul dalam majelis taklim dan tak lupa juga berwakaf. Dari sekian banyak amal kebaikan ada sejumlah amalan yang disukai oleh Allah. Alangkah indahnya jika kita bisa menjalankannya, demi meraih keistimewaan bulan Ramadhan.

Keistimewaan bulan Ramadhan dalam Al-Quran yang utama adalah karena termasuk momen turunnya kitab suci Al-Quran. Peristiwa ini menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan. Hal ini tertuang dalam penggalan surah Al Baqarah ayat 185 berikut ini :

Allah berfirman : “Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Alquran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan petunjuk tersebut dan pembeda (antara yang benar dan yang batil)”. (QS. Al-Baqarah: 185).

keistimewaan bulan Ramadhan berikutnya karena pahala sedekah di waktu ini, menjadi yang terbaik dibanding waktu yang lain.

أيُّ الصَّدَقَةِ أفْضَلُ؟ قَالَ صَدَقَةٌ فَيْ رَمَضَانَ

Rasulullah pemah ditanya : Sedekah apakah yang paling mulia? Beliau menjawab: “Yaitu sedekah dibulan Ramadhan.” (HR Tirmidzi)

Keistimewaan Bersedekah Di Bulan Ramadhan

Begitu banyak keistimewaan lain yang terdapat di bulan Ramadhan. Salah satunya dengan bersedekah, sedekah pada bulan Ramadhan memiliki kebaikan tersendiri. Selain bernilai pahala, sedekah juga dapat menjadi amalan jariyah bagi kita. Apalagi jika sedekah kita dapat membantu sesama muslim dalam meningkatkan ibadah mereka kepada Allah. Seperti halnya bersedekah Al-Quran untuk membantu sahabat Insan Tunanetra dalam memiliki Al-Quran Braille. Dengan 60.000 rupiah, sahabat dapat membantu Insan Tunanetra untuk memiliki Al-Quran Braille dan memudahkan Insan Tunanetra untuk membaca Al-Quran di bulan Ramadhan ini.

Berawal dari sedekah, menjadi ibadah yang berkah.

 

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Konfirmasi Wakaf Konfirmasi Wakaf

Informasi Lengkap

Website : umv.or.id

Telp. / WA : (022) 522 8552

FaceBook

Instagram

YouTube

Tik Tok

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice