Memaknai Sebuah Musibah

memaknai sebuah musibah
Memaknai Sebuah Musibah

Amalan Dalam Memaknai Sebuah Musibah

Bismillah, Sahabat UMV… bertemu lagi kita dengan Jumat Mubarok

Hari Jumat adalah hari dimana kita di anjurkan untuk melakukan kebaikan-kebaikan yang bersifat manfaat. Baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Selain dari amalan kebaikan seperti bersedekah, membaca Surah Al-Kahfi, menolong sesama. Ternyata selain dari amalan tadi, terdapat pula sebuah amalan yang terkadang kita sering lupa akan dirinya yaitu memaknai sebuah musibah.

Sebuah Ujian atau Teguran ?

Musibah adalah sesuatu yang terjadi dan menimpa makhluk hidup dengan dan atas ijin Allah. Musibah sendiri dapat berbagai macam salah satunya seperti yang terjadi saat ini di negeri kita. Siaran media elektronik, digital hingga ke media cetak tak luput dalam menginformasikan musibah yang sedang terjadi. Seperti yang kita ketahui, bahwa untuk beberapa wilayah di ibu pertiwi mengalami yang namanya banjir akibat luapan sungai dan hujan deras yang menyebabkan banjir.

Karena adanya musibah banjir ini, membuat krisis air bersih di lingkungan tersebut bahkan beberapa warga menggunakan air yang ada untuk kebutuhan sehari-hari. Hal seperti ini membuat kita tersadar bahwa rasa syukur kita kepada Allah masih sering kita lupakan. Memaknai sebuah musibah yang terjadi kepada diri sendiri membuat kita semakin bermuhasabah diri dan memperbaiki diri menjadi pibadi yang lebih baik lagi.

Menjadikan Musibah Sebagai Cerminan Keimanan

Tak hanya itu, musibah yang terjadi pada saat ini merupakan sebuah cobaan bagi kita agar semakin meningkatkan iman kita dan percaya akan segala kebesaran Allah. Semoga kita semakin menjadi hamba yang taat dan senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita. Jadikanlah apa yang terjadi saat ini menjadi sebuah cerminan bagi kita untuk memperbaiki apa yang sudah rusak dan kembali seperti baru lagi. Memaknai segala sesuatu yang terjadi menjadi sebuah renungan diri sendiri untuk melihat sesuatu dari segala sisi dan hikmah yang dapat di ambil.

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Konfirmasi Wakaf Konfirmasi Wakaf

Informasi Lengkap

Website : umv.or.id

Telp. / WA : (022) 522 8552

FaceBook

Instagram

YouTube

Tik Tok

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice