Mata Adalah Jendela Dunia

mata adalah jendela dunia
Program Tebar 1000 Set Al-Quran Braille Ramadhan 1443 H Tahun Ini

Awali Dengan Kebaikan

Bismillah, Sahabat UMV…

Untuk mengawali hari pertama di bulan Februari 2022 ini. Kita akan mengenal lebih dekat tentang kenikmatan melihat yang Allah berikan kepada kita.

Mata adalah jendela dunia, mengapa demikian ?

Karena dengan matalah kita dapat melihat beraneka macam keindahan dunia. Dengan mata juga kita dapat belajar banyak hal yang ada di kehidupan ini dan mempersiapkan bekal untuk di hari nanti. Namun tahukah sahabat, ternyata masih banyak saudara-saudara kita diluar sana yang tidak dapat merasakan bagaimana nikmatnya melihat seperti kita.

Dibalik kekurangan, Allah selalu memberikan kelebihan bagi setiap hambanya. Seperti saudara Insan Tunanetra yang ada di sekitar kita. Mungkin mereka memiliki kekurangan dalam hal penglihatan, namun siapa sangka dibalik kekurangan itu terdapat kelebihan yang berupa kepekaan lebih terhadap indera yang lainnya.

Karunia Allah Untuk Mempermudah Setiap Hambanya

Meskipun dalam keterbatasan penglihatan, mereka tetap dapat belajar bahkan mencari nafkah untuk keluarga. Tak sedikit dari mereka yang sukses dalam hal karir, meskipun dengan keterbatasan yang dimiliki. Mereka dapat membaca dengan berbantu kepekaan indera peraba yang lebih sensitif dalam mengenali huruf-huruf braille. Bukan hanya huruf latin saja, mereka juga belajar mengenal huruf-huruf hijaiyah dalam bentuk braille. Antusias dan semangat mereka untuk bisa membaca Al-Quran perlu di acungkan jempol, meskipun tak sedikit terdapat beberapa kesulitan di dalam mempelajarinya.

Dengan Al-Quran Braille, Insya Allah akan memudahkan Insan Tunanetra untuk dapat mempelajari lebih dalam tentang ayat-ayat suci Al-Quran. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa harga dari Al-Quran Braille terbilang cukup tinggi, maka tak sedikit Insan Tunanetra yang memendam impian nya dalam memiliki Al-Quran Braille. Namun, dengan Program Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran Braille di Indonesia atas kerjasama antara LSM Ummi Maktum Voice dengan Muwakif. Insya Allah impian Insan Tunanetra akan terwujud untuk memiliki Al-Quran Braille. Dengan Rp. 60.000,- / Juz untuk 1 Juz dari 30 Juz Al-Quran Braille, sahabat sudah membantu Insan Tunanetra untuk terus belajar memperdalam Al-Quran dengan menggunakan Al-Quran Braille. Senyuman yang terpancar dari wajah Insan Tunanetra karena memiliki Al-Quran Braille, Insya Allah menjadi ladang amal untuk sahabat Muwakif yang berperan dalam program ini.

Target Kebaikan Ramadhan 1443 H Tahun 2022

Setelah berhasil kita mendistribusikan sebanyak kurang lebih 300 set Al-Quran Braille pada tahun 2021 yang lalu. Kembali kita bersiap untuk mendistribusikan 1000 Set Al-Quran Braille Ramadhan 1443 H Bagi 1000 Insan Tunanetra di Indonesia. Semoga dengan program 1000 set ramadhan tahun ini, akan semakin banyak Insan Tunanetra yang sudah mampu dalam membaca Al-Quran dengan menggunakan Al-Quran Braille.

Marilah kita mensyukuri nikmat melihat yang kita rasakan untuk membantu saudara Insan Tunanetra agar dapat mewujudkan mimpinya. Udara mungkin tak terlihat oleh mata namun dapat dirasakan oleh setiap makhluk hidup, begitu pun dengan amalan jariyah yang kita lakukan. Mungkin tak banyak orang mengetahui, tetapi para penghuni langit melihat yang menjadi saksi.

 

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Konfirmasi Wakaf klik Konfirmasi Wakaf

Website : umv.or.id

Facebook : https://www.facebook.com/umv.or.id

Telp. / WA : (022) 522 8552

Instagram : https://instagram.com/ummimaktumvoice/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCN3kbsn6M_zlj05OXAzuweg

Tik Tok : https://vt.tiktok.com/ZSeVVyQ2C/

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice