WE LOVE, WE CARE, WE SHARE

Alhamdulillah acara seminar edukasi Thalasemia dan Donor darah telah selesai dilaksanakan. Kegiatan ini diadakan oleh MT. Khairunnisa Darul Hikam dan di dukung oleh Ummi Maktum Voice. Sebagai lembaga sosial yang bergerak di dalam bidang kemasyarakatan khusunya bagi para insan tuna netra dengan program utama “Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an Braille”, ada yang sedikit berbeda kali ini terkait dengan program kami, yaitu kami juga mendukung terhadap program-program sosial yang bermanfaat buat masyarakat,salah satunya seminar edukasi thalasemia ini.

Dalam seminar ini turut diundang juga para orang tua dan anak-anak penderita thalasemia. Dan mereka berbagi pengalaman serta sharing bagaimanacara pencegahan kita sebagai orang tua terhadap thalasemia. Karena thalasemia ini bukanlah suatu penyakit melainkan sifat bawaan dari orang tua ataupunketurunan. Dan hal ini merupakan kelainan Darah (Gangguan Pembentukan Sel Darah Merah). Sel Darah Merah Sangat Diperlukan Untuk Mengangkut Oksigen Yang Diperlukan Oleh Tubuh Kita.Pada Penderita Talasemia Karena Sel Darah Merahnya Ada Kerusakan (Bentuknya Tidak Normal, Cepat Rusak, Kemampuan Membawa Oksigennya Menurun) Maka Tubuh Penderita Talasemia Akan Kekurangan Oksigen, Menjadi Pucat, Lemah, Letih, Sesak Dan Sangat Membutuhkan Pertolongan Yaitu Pemberian Transfusi Darah.

Maka dari itu penderita thalasemia sangat ketergantungan dengan darah, dan harus melakukan transfusi darah rutin setiap bulan. Bagaimana kalau initerjadi sama kita? Melalui donor darahlah kita bisa menolong mereka para penderita thalasemia. Karena setetes darah kita sangat berarti bagi mereka semua.Dan hal yang harus kita lakukan adalah melakukan pemeriksaan dini, agar kita bisa mengetahui bagaimana cara untuk mengenali, mencegah serta memutuskannya.

Kami sebagai lembaga sosial selalu mendukung kegiatan-kegiatan sosial, semoga hal yang kita lakukan bisa menjadi manfaat buat mereka yang membutuhkan. Dengan program utama kami, kami juga selalu memberikan fasilitas wakaf Al-Qur’an braille disetiap acara, semoga ini menjadi fasilitas amal kebaikan kita untuk membantu sesama khususnya para insan tuna netra yang membutuhkan Al-Qur’an Braille. Terimakasih atas kerjasama dari semua pihak sehingga gerakan-gerakan kebaikan kita bisa terealisasi.