Lomba Karaoke Nasyid UMV ke-3

Senin, tanggal 25 Juli 2011, sekitar pukul 13:30, diselenggarakan lomba karaoke nasyid Ummi Maktum Voice yang ke-3.

Bertempat di gedung Auditorium Wyataguna jalan Padjajaran Bandung, seluruh kepanitiaan yang diketuai oleh Saudara Heri Mujianto itu berupaya keras  agar penyelenggaraan lomba berjalan dengan lancar.

Acara tersebut dimulai pukul 13:30 setelah para peserta melakukan registrasi sejak pukul 13:00. Acara pertama diisi dengan seremonial berupa sambutan-sambutan dari Kang Entang Kurniawan selaku ketua umum LSM Ummi Maktum Voice dan H. Rina Mayasari sebagai produser dari CV Harmoni interprise.

Setelah mendapat sedikit pengarahan dari ketua dewan juri yaitu kang Hendra JP dari Hendra entertaiment, maka acara utama yaitu lomba karaukepun dimulai tepat pukul 14:00. Acara lomba yang diikuti oleh 36 peserta tersebut cukup meriah dan tertib dibawah MC dari tim nasyid Ummimaktum Voice yaitu Saudara Soleh Hudin dan Teh Nensi.

Adapun beberapa judul nasyid wajib yang dibawakan peserta adalah Sketsa Hati dan Damainya Cinta dari album ke-3 UMV untuk kategori akhwat. Sedangkan untuk kategori ikhwan Muhasabah Cinta dari acoustic dan Dengan Nafasmu dari ben Ungu.

15 menit menjelang adzan maghrib, kegiatan lombapun selesai dilaksanakan. Seluruh peserta diberikan waktu untuk shalat maghrib dan istirahat sampai pukul 18 30 untuk kembali ke tempat acara.

Untuk menambah meriahnya acara, panitia membagikan door prize dan makan malam kepada para peserta sebelum pengumuman hasil kejuaraan dibacakan.

Setelah melalui tahap rundingan dari 3 juri, akhirnya, teh Lia dari Ummi Maktum Voice sebagai Juri 2 dan Teh Medi dari Harmoni interprice sebagai juri 3  mengumumkan hasil kejuaraan lomba karaoke nasyid UMV ke-3

Akhirnya 6 peserta dari 2 kategori ikhwan dan akhwat keluar sebagai pemenang lomba. Dari kategori ikhwan dimenangkan oleh Gian Ginanjar dariBandung, (juara 1) M Rizki dari SLB/A Bandung, (juara 2) dan Femi Fakhrizal dari Bandung (Juara 3). Sedangkan kategori akhwat dimenangkan oleh Gia Santika Putri dari SLB/a Bandung, (Juara 1) Neng Nurjanah dari SLB/A Bandung, (Juara 2) dan Indri Habibah dari SLB Citeurup Cimahi (Juara 3).

Menurut Kang Entang dalam sambutannya, pemenang dari lomba ini akan menjadi generasi penerus dari tim nasyid UMV dan diharapkan dapat  mengemban dakwah melalui nasyid di Indonesia.

Hal itu disambut baik oleh H. Rina yang akrab disapa Umi Rina ini juga memberikan apresiasi kepada semangat para peserta tunanetra ini dan menyampaikan sedikit keprihatinannya tentang merosotnya eksistensi nasyid khususnya di kota Bandung beberapa tahun terakhir ini.

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice