Keikhlasan Berbagi Membawa Keberkahan

keikhlasan berbagi membawa keberkahan
Keikhlasan Berbagi Membawa Keberkahan

Ikhlas Membawa Berkah

Bismillah, Sahabat UMV…

Hari ini kita akan mengangkat sebuah tema tentang Keikhlasan Berbagi Membawa Keberkahan. Kisah inspiratif ini datang dari salah satu sahabat UMV yang setiap harinya ia berjuang untuk keluarga nya. Demi mewujudkan cita-cita nya dan untuk membahagiakan orang tua, ia rela kerja keras apa saja yang penting halal dan berkah. Mulai dari mengajar anak-anak kecil mengaji, membantu pekerjaan rumah disebuah yayasan, hingga mengurus para lansia dengan penuh kasih dan sayang.

Meskipun beliau ini masih muda dan kuliah, lelaki satu ini tak pernah pantang menyerah dalam setiap usahanya. Dibawah teriknya panas matahari di hari minggu, ia berjualan yogurt di pasar tumpah di salah satu daerah Kab. Bandung. Meskipun hari-harinya berlalu dengan mengajari anak-anak kecil mengaji, kuliah dan berjualan. Ia masih sempat membantu pekerjaan rumah di sebuah yayasan lembaga pendidikan dan menyempatkan waktu untuk mengurus para lansia dengan penuh kasih sayang. Tentu ini bukan hal yang mudah, betapa keras perjuangan ia untuk merubah ekonomi keluarga dan membantu meringankan beban orang tua.

Hadiah Indah dari Sang Maha Pencipta

Hingga pada suatu hari, ia mendapat perintah dari kepala yayasan tersebut untuk mempersiapkan berkas dan surat-surat penting sebagai persyaratan untuk menunaikan ibadah umroh. Dengan mata yang berkaca-kaca, tampak jelas rasa syukur itu terlihat apalagi disambut dengan sujud syukur kepada Allah. Tak pernah terbayangkan oleh nya sebuah hadiah spesial yang Allah kirimkan untuknya. Impiannya selama ini untuk bisa menginjakan kaki di tanah suci, akhirnya terwujud tanpa keluar uang sepeser pun. Setelah ia menyiapkan semua berkas yang diperlukan, tak lama ia pun terbang dari Indonesia ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umroh.

Dengan keikhlasan hatinya dalam setiap perbuatan, ia dapat menuai hasilnya dengan segala keberkahan. Hingga pada akhirnya ia selesai menunaikan ibadah umroh, tak lama kemudian ia di jadikan sekretaris di yayasan tersebut dan semua biaya kuliah di tanggung oleh yayasan tempat ia bekerja. Hingga uang yang ia hasilkan dari hasil berjualan dan usaha lainnya dapat ia gunakan untuk membantu biaya pendidikan adiknya di pesantren dan sisanya ia gunakan untuk membantu perekonomian orang tua di kampung halaman.

Segala Tindakan Akan Menuai Hasilnya

Bahwa di balik kata “Ikhlas” terdapat “Berkah” yang akan kita dapatkan. Sudahkah kita mensyukuri dengan apa yang saat ini kita miliki? Mampukah kita ikhlas dalam setiap tindakan?

Pertanyaan tersebut pasti ada dibenak sahabat umv yang membaca kisah ini. Percayalah tak ada satu pun hal yang tidak Allah ketahui, dan Allah akan membalas segala tindak tanduk kita baik dalam hal kebaikan maupun kejahatan meskipun hanya sebesar biji zaroh. Ini tertuang dalam firman Allah QS. Al-Zalzalah ayat 7-8 seperti berikut ini :

فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ وَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا يَرَهُ

Artinya: “Barangsiapa berbuat kebaikan sebesar zaroh pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan keburukan sebasar zaroh pun, niscaya ia akan melihat (balasan) nya pula.”

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Konfirmasi Wakaf Konfirmasi Wakaf

Informasi Lengkap

Website : umv.or.id

Telp. / WA : (022) 522 8552

FaceBook

Instagram

YouTube

Tik Tok

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice