Inspirasi Dari Sebuah Keikhlasan

Makna Sebuah Keikhlasan
Inspirasi Sebuah Keikhlasan Dari Seorang Muslimah

Assalammulaikum Sahabat UMV…

Alhamdulillah kita bisa bersapa di hari Senin tanggal 24 Januari 2022. Mengawali minggu ini, kita akan membahas tentang inspirasi yang berawal dari keikhlasan. Siapa sih, yang belum mendengar kata ikhlas ?

Ikhlas sering kali di  artikan sebagai suatu sikap yang terlihat mudah diucapkan, namun banyak orang yang kesulitan menerapkannya dalam kehidupan. Hal ini berkaitan dengan setiap manusia yang memiliki penyakit hati yang menyulitkan untuk bersikap ikhlas. Namun, bagi orang yang bertakwa ikhlas tidak akan sulit diterapkan.

Mengawali Kisah

Kisah inspirasi dari sebuah keikhlasan yang diangkat untuk mengawali minggu ini adalah tentang seorang muslimah yang memiliki keinginan untuk beribadah umrah. Beliau adalah salah seorang muwakif yang ikut berpartisipasi dalam gerakan pemberantasan buta huruf Al-Quran Braille. Kisahnya dimulai saat beliau berikhtiar untuk menyimpan sebagian dari uangnya dalam bentuk Real dengan harapan ibadah umrah dapat terwujud. Namun, telah menunggu sekian lama ternyata tabungan pun tak kunjung cukup. Qadarullah pada saat itu, beliau sedang mendengarkan iklan Wakaf Al-Quran Braille dari salah satu radio di kota Bandung yaitu 102,7 MQ FM. Kemudian beliau berpikir dan menteguhkan hati untuk mempergunakan uang tabungannya sebagai amal jariyah dengan mewakafkannya.

Ujian Kesabaran

Tak hanya itu, ternyata Allah menguji kesabaran dari sahabat muslimah kita satu ini. Sehari setelah beliau mewakafkan tabungannya untuk membantu Insan Tunanetra dalam memiliki Al-Quran Braille, ternyata Laptop milik beliau hilang. Dalam kondisi sedang bersedih, beliau mendapatkan kebahagian dengan didatangkannya sosok imam yang mengajak beliau untuk menikah. Karena, pada saat itu beliau masih dalam keadaan sendiri dan belum berpasangan. Siapa sangka, beberapa minggu kemudian setelah menikah. Beliau sekeluarga menunaikan ibadah umrah dan diikuti tahun berikutnya dapat menunaikan ibadah haji ONH+.

Keikhlasan Cinta

Beliau bercerita kepada suaminya tentang tabungan yang beliau wakafkan pada saat itu, dan di peruntukan untuk ibadah umrah. Kemudian, beliau mengajukan ijin kepada sang suami bahwa sebagian mahar yang diberikan pada saat menikah, akan beliau wakafkan untuk Al-Quran Braille dengan harapan agar segera di titipkan keturunan oleh Allah. Pada awalnya suaminya menyetujui untuk mewakafkan satu Set Al-Quran Braille. Dengan nada bercanda kepada suaminya, lantas beliau berkata untuk mewakafkan dua Set saja, agar anak yang dititipkan oleh Allah adalah anak kembar. Maha suci Allah, akhirnya beliau pun diberi kepercayaan untuk mengandung dan pada saat diperiksa ke dokter, ternyata beliau sedang mengandung anak kembar. Subhanallah…

Sahabat, inilah salah satu bentuk kekuasaan Allah yang tidak dapat dijangkau oleh manusia manapun. Jika kita ikhlas dalam melakukan kebaikan, maka Allah akan menggantinya dengan berlipat ganda. Ketika seorang muslim membantu muslim lainnya, maka Allah pun akan memudahkan jalan baginya. Teruslah kita berbuat kebaikan, selagi kita masih bisa melakukannya. Karena kalkulator Allah jauh lebih baik dari apapun.

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Konfirmasi Wakaf Al-Quran Braille Konfirmasi Wakaf

Informasi Lengkap

Website : umv.or.id

Facebook : https://www.facebook.com/umv.or.id

Telp. / WA : (022) 522 8552

Instagram : https://instagram.com/ummimaktumvoice/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCN3kbsn6M_zlj05OXAzuweg

Tik Tok : https://vt.tiktok.com/ZSeVVyQ2C/

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice