Inspirasi Al-Quran | Tak Perlu Menduga-duga, Allah Bisa Menolongmu Dengan Cara yang Diluar Logika

kisah inspiratif seorang mahasiswi
Kisah Inspiratif – Tak Perlu Menduga-duga, Allah Dapat Menolongmu Dengan Cara Yang Diluar Logika

Keberkahan Dari Sebuah Keikhlasan

Bismillah, Sahabat UMV…

Alhamdulillah di hari Kamis yang cerah ini kita masih dapat menikmati segarnya oksigen yang Allah berikan kepada kita dengan gratis. Semoga dengan nikmat ini, kita senantiasa mengucap syukur kepada Allah dan menambah keimanan kita kepada-Nya. Seperti minggu lalu, minggu ini kita akan menyuguhkan sebuah kisah Inspiratif yang di kemas dalam Program Inspirasi Al-Quran yang di tayangkan setiap hari Rabu pukul 16.00 s/d selesai. Program hasil kerja sama antara 102,7 MQ FM Bandung dan LSM Ummi Maktum Voice, yang mengangkat kisah-kisah nyata inspiratif bernilai kebaikan. Minggu ini kita mengangkat sebuah kisah nyata dari seorang Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di kota Bandung.

Perjuangan Seorang Muslimah

Kisah ini menceritakan tentang pengalaman sang mahasiswi yang bekerja di selang-selang waktu kuliahnya. Setiap berangkat kuliah, tak lupa ia selalu membawa dagangan yang akan di jualnya di kampus. Meskipun ia berjualan di kampus, namun ini tak menjadikan suatu gangguan dalam hal belajarnya menuntut ilmu. Karena ia hanya berjualan di saat waktu-waktu yang lenggang. Pada suatu hari ia mendapat pesanan sebuah jaket untuk pria yang di pesan oleh istrinya (tak lain teman sekelas sang mahasiswi). Mendengar pesanan yang dipesan ini membuat hatinya senang dan bersyukur, karena mendapatkan rezeki dari hasil berjualan. Minggu besoknya pesanan yang di pesan pun dibawakan oleh sang mahasiswi yaitu sebuah jaket pria yang harganya 75.000 rupiah yang dijual oleh supplier kepadanya. Kemudian ia jual kembali dengan harga 85.000 rupiah, tentu keuntungan yang ia dapatkan hanya sebesar 10.000 rupiah dari penjualan jaket tersebut.

Manusia Hanya Bisa Berencana

Namun ternyata takdir berkata lain, sebuah pesanan jaket temannya yang sudah ia bawa ternyata di tolak oleh sang pemesan dengan alasan jaket tidak cocok untuk suaminya. Sedangkan sang mahasiswi sudah membayar cash harga jaket tersebut kepada supplier jaket itu dan barang tidak dapat di tukar atau di kembalikan. Alhasil ia bingung harus bagaimana, sementara uang bekalnya untuk kuliah selama dua hari pun sudah habis di peruntukan untuk membayar jaket tersebut. Setelah jam perkuliahan selesai ternyata mahasiswi ini tak pulang kerumah, ia menginap di mess kampus yang sudah di sediakan khusus untuk mahasiswa yang berjarak jauh agar bisa beristirahat melepas lelah. Ternyata mess wanita yang di hampirinya sudah penuh, alhasil ia menginap di masjid kampus malam itu.

Ikhlas Dalam Setiap Perbuatan

Setelah selesai sholat maghrib berjamaah, sang mahasiswi ini mengerjakan tugas di halaman masjid yang sudah di sediakan oleh pihak kampus, sebagai tempat untuk mengerjakan tugas bersama temannya. Teman nya tersebut adalah mahasiswa laki-laki satu-satunya yang ada di kelas. Temannya cerita bahwa ia lupa membawa selimut ataupun jaket untuk beristirahat malam itu di masjid. Mahasiswi ini pun teringat sebuah jaket yang masih ia simpan di tas nya, kemudia ia mengambilnya dan memberikannya kepada temannya tersebut. Alhamdulillah, temannya menerima jaket tersebut dan menyukainya seraya mengucap syukur.

Allah Menitipkan Kemudahan Dalam Setiap Kesulitan

Malam pun berlalu begitu cepat, tiba di hari Sabtu pagi yang cerah. Kemudian mahasisiwi ini pun mengikuti jam kuliah di kelasnya. Ternyata di selang-selang dosen menjelaskan tentang materi perkuliahan. Sang mahasiswi menerima pesan dari temannya yang kemarin memesan jaket untuk suaminya. Dalam pesan tersebut tertulis, “Neng, ajarin ibu laptop ya. Karena ibu mau mengikuti UTS susulan mata kuliah Karya Ilmiah dan Publikasi”. Sang mahasiswi ini pun dengan senang hati mendampingi dan membimbing temannya tersebut untuk belajar basic dari komputer. Tak terbesit sebuah pikiran tentang upah atau pemberian yang akan di dapatkannya, karena ia ikhlas untuk membantu temannya.

Buah Dari Kebaikan

Ternyata Allah memiliki rahasia lain yang membawa senyuman, teman sang mahasiswi ini memberikan sebuah amplop yang berisi uang tunai 150.000 rupiah untuk di berikan kepada sang mahasiswi karena telah membantunya dalam mempelajari basic dari komputer. Terkejut, sang mahasiswi ini pun meneteskan air mata seraya mengucap syukur kepada Allah. Teringat, jaket yang tidak jadi dibeli oleh teman wanitanya kemudian ia berikan kepada teman pria nya dengan ikhlas ternyata berbuah 2 kali lipat dari harga jaket tersebut. Ia tak henti-henti bersyukur dalam dzikirnya karena kasih sayang Allah kepadanya yang begitu besar.

Dari kisah sang mahasiswi ini, kita dapat belajar bahwa dalam keadaan sulit Allah selalu menempatkan kemudahan. Tak perlu kita menduga-duga apa yang akan kita dapatkan setelah apa yang kita keluarkan. Karena Allah dapat membatu setiap hambanya diluar logika manusia.

Informasi Lengkap Kami

LSM Ummi Maktum Voice

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Konfirmasi Wakaf Konfirmasi Wakaf

Informasi Lengkap

Website : umv.or.id

Telp. / WA : (022) 522 8552

FaceBook

Instagram

YouTube

Tik Tok

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice