Bantu Insan Tunanetra di Pedalaman Untuk Memiliki Al-Quran Braille

Bantu Hafalan Insan Tunanetra Dengan Tebar 1000 Senyuman Dalam 1000 Set Al-Quran Braille

Assalammualaikum Sahabat UMV. Diweekend ini, yuk kita menebar senyuman dan kebaikan bagi Insan Tunanetra.

Tama, adalah seorang anak Tunanetra yang berasal dari Temanggung. Alhamdulillah Tama sudah mampu menghafal 3 Juz dalam Al-Quran. Meskipun Tama masih belia, namun semangat belajarnya dalam menghafal Al-Quran perlu diacungkan jempol.

Pasalnya Tama masih dapat melihat, meskipun penglihatannya tak terlalu jelas. Tetapi, tetap saja dalam membaca Al-Quran Tama masih memerlukan Al-Quran Braille. Pria kecil ini sungguh gigih dalam menghafal Al-Quran dan Insya Allah Tama akan menuju hafalan selanjutnya.

Dari Tama kita dapat belajar, bahwa niat yang sungguh-sungguh akan membawa kita menuju keberhasilan. Bukan hanya itu, nilai positif lainnya adalah Tama secara tidak langsung mencontohkan kebaikan untuk kita yang sudah dewasa. Hal kebaikan itu dapat dilihat dari semangat Tama untuk menghafal Al-Quran meskipun dengan keterbatasan penglihatan yang dia miliki.

Kondisi kebutaan yang dialami oleh Tama tak menyurutkan api semangat belajarnya. Jika seorang anak kecil saja mampu dalam menghafal Al-Quran meskipun dengan keterbatasan penglihatan. Lantas apa kabar bagi kita yang telah dewasa ? Apakah kita sudah istiqomah dalam membaca ayat-ayat suci Al-Quran ?

Sebagai wujud dari senyuman para Insan Tunanetra yang telah menerima Al-Quran Braille. Terdapat peran penting dari para Muwakif dan Donatur yang sudah ikut berpartisipasi dalam Program Pemberantasan Buta Huruf Al-Quran Braille Bagi Insan Tunanetra. Dengan Rp. 60.000,- / Juz untuk satu Juz dari 30 Juz Al-Quran Braille, para Muwakif telah menciptakan senyuman bagi Insan Tunanetra untuk lebih semangat dalam membaca Al-Quran menggunakan Al-Quran Braille.

 

LSM Ummi Maktum Voice.

Membuka Mata Hati Menghadirkan Al-Quran Didalam Hati

Informasi Lengkap

Facebook dan Web : umv.or.id

WA 022 522 8552

Instagram : @ummimaktumvoice

Youtube : Al Quran Braille Official

Tik Tok : @ummimaktumvoice

Copyright © 2022 Website Resmi Ummi Maktum Voice