Talk Show Inspirasi Mata Hati

Talk Show Inspirasi Mata Hati bersama 102,7 MQ FM

Pada tanggal 04 November 2021

Narasumber Bapak Ipan Hidayatullah, M.Pd

Penyiar Entang Kurniawan

INSPIRASI MATA HATI

 

Inspirasi Mata Hati kali ini bersama tokoh inspiratif guru SMPN 2 Wado Kabupaten Sumedang, Bapak Ipan Hidayatullah M.Pd. Kali ini menceritakan tentang perjalanan Bapak Ipan Hidayatullah M.Pd dalam mengubah pola pikir masyarakat tentang Insan Tunanetra. Bapak Ipan Hidayatullah, M.Pd adalah tokoh inspiratif kelahiran Majalaya Bandung, putra ketiga dari empat bersaudara.

Inspirasi yang sangat membangun bagi masyarakat dalam mengubah pola pikir menjadi lebih terbuka. Tak mudah bagi Bapak Ipan Hidayatullah, M.Pd dalam menghadirkan kesadaran bagi masyarakat khususnya insan tunanetra untuk terus berkarya dalam menggapai cita-cita.

Bapak Ipan Juga menyebutkan bahwa pendidikan sangat penting bagi masyarakat khususnya untuk insan tunanetra. Tak menutup kemungkinan bahwa pendidikan itu harus menyeluruh dan merata pada setiap kalangan masyarakat. Begitu pun insan tunanetra, yang memang harus terus semangat dalam menggali ilmu dan menyelesaikan pendidikan. Karena pada dewasa ini, pendidikan sudah semakin membaik. Dengan menjamurnya sekolah-sekolah inklusi.

Keberhasilan beliau dapat menjadi cerminan bagi kita bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika ada kemauan dan mau belajar.

Selanjutnya, Bapak Ipan pun menambahkan bahwa dalam pembelajaran menemukan beberapa karakteristik perseta didik yang begitu beragam dengan cara dan metode belajar mereka yang bermacam-macam. Pengalaman yang mumpuni membuat Bapak Ipan menciptakan suasana belajar yang kreatif guna membangun karakter bangsa yang baik dan menarik bagi peserta didik.

Berdasarkan kisah inspiratif Bapak Ipan, mengajarkan kepada kita untuk selalu optimis dalam meraih kesuksesan. Dengan adanya kemauan dan terus belajar dalam menjalani prosesnya.